Bannerstore Tianshi Indonesia

Sesuai izin dari bravo9682, kami masukkan artikel miliknya yg sgt bagus mengenai Bannerstore indonesia di Tianshi-Watch ini utk menambah wawasan berpikir masyarakat ttg seperti apakah bannerstore tsb.

Benarkah supermarket tianshi seheboh yg dikatakan pro tianshi? Atau seperti biasa hanya dibesar2kan saja?? Silakan dibaca utk mengetahuinya…

BannerStore

“BannerStore adalah sebuah SuperMarket Tianshi yang merupakan anak perusahaan Tianshi Group yang menggabungkan Konsep Retail dengan Networking dan menawarkan cara cerdas berbelanja. BannerStore bukan SuperMarket yang biasa-biasa, tapi SuperMarket yang luar biasa karena akan memberi anda peluang bisnis, peluang income yang sangat dahsyat.

Produk SuperMarket BannerStore adalah terdiri dari berbagai produk kebutuhan harian dengan berbagai merek dagang, yang di pasarkan dengan system Networking (MLM) dimana setiap belanjaan Anda dan semua anggota jaringan Anda akan diperhitungkan dan masuk dalam Omset Anda. Sistem inilah yang membedakan BannerStore dengan SuperMarket lain. Di tempat lain, belanja Anda adalah konsumtif, di BannerStore belanja Anda menjadi investasi masa depan. Di BannerStore SuperMarket Anda akan menemukan 4000 s/d 5000 item dari berbagai produk yang umum dijual di pasar, supermarket, toko atau warung di sekitar tempat tinggal anda dan harganya pun sama bahkan lebih murah.

NEW SUPERMARKET BANNERSTORE

Apa yang telintas di fikiran Anda ketiika mendengar kata SUPERMARKET? Anda pasti akan berfikir bahwa supermarket adalah tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti; Alat Rumah Tangga, Makanan, Sayuran, Kecap, Susu, Beras, Minyak Goreng, Sabun, Mie Instant, Obat-obatan, Kosmetik dan lain-lain. Dengan kata lain bahwa SuperMarket adalah tempat kita membelanjakan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan menurut survey minimal setiap bulan setiap keluarga menghabiskan 1/3 pendapatan/gaji mereka untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di SuperMarket.

Mengapa kita seneng belanja di supermarket? Kebanyakan dari kita menjawab karena SuperMarket BERSIH, RAPI, PRODUK TERJAMIN, HARGA KOMPETITIF, CARA PEMBAYARANNYA SIMPEL, BISA PAKE KARTU DEBIT/KARTU KREDIT, dan hal yang paling DISUKAI dan mangasyikkan bagi kebanyakan kita adalah BERBELANJA sambil REFRESHING atau JALAN-JALAN bersama keluarga.

Kini Konsep New Supermarket Banner Store telah hadir di Indonesia dan yang pertama di seluruh dunia. Banner Store akan beroperasi di lebih dari 150 negara. Untuk Indonesia telah dibuka sejak april 2007 di Mall Artha Gading kemudian di Bali. Tahap berikutnya, dalam tahun 2008 ini juga, BannerStore akan segera dibangun di Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Batam dan seluruh kota di Indonesia. Kemudian akan menyusul di berbagai negara antara lain; di Rusia, Ukraina, Thailand, Myanmar, dan Vietnam serta di di 1000 lokasi di seluruh dunia.”

————————————————————–


Yang saya tampilkan di atas adalah cuplikan beberapa hal mengenai supermarket MLM Tianshi yaitu BannerStore di beberapa blog seseorang member Tianshi tentunya. Supermarket BannerStore di buka pertama kali sejak April 2007.


Sebenarnya konsep supermarket BannerStorenya Tianshi bukanlah yang pertama. Konsep supermarket dulu pernah digunakan oleh perusahaan CNI. Dan barang-barang yang dijual di supermarket tersebut adalah produk-produk dari CNI yang jumlahnya sangat banyak sekali. Namun sekarang saya malah sudah tidak lagi mengamati perkembangan dari supermarket CNI. Mungkin karena sudah tidak ada beritanya lagi kali ya. Cuma yang saya lihat antara konsep supermarketnya, BannerStorenya Tianshi memiliki keunggulan jika di lihat dari segi modernitasnya. Modern di sini maksudnya adalah berada di lokasi strategis seperti di mal Artha Gading Jakrarta, produk beraneka macam (di luar produk Tianshi), bersih, nyaman, sejuk, dan pembayaran pembelanjaan bisa dilakukan secara cash maupun dengan credit card.


Apakah benar produk (produk yang di jual di BannerStorenya Tianshi betul murah dibandingkan dengan supermarket lain semisal MAKRO, GIANT, HYPERMART, atau CAREFOUR? Ok deh gak usah yang besar-besar ya, apakah lebih murah jika dibandingkan dengan Minimarket ALFAMART dan INDOMARET?


Yang jadi pertanyaan selanjutnya dan membuat saya heran adalah apa sih hebatnya BannerStore? Barang-barangnya sama isinya ama supermarket yg lain, kaya Carefour, Makro, Hypermart, Alfamart, Indomaret, dll. bedanya cuman ada produk Tianshi, Trus apa yang mau dibanggain dari situ? Trus apa untungnya donk?


Konon karena perkembangan jaringan sudah mulai berkurang dalam hal rekruting member baru + banyak member dan leader yang lari ke MLM lain, otomatis omzet jaringan Tianshi atau lebih tepatnya omzet jaringan para top-top leader juga berkurang drastis. Berkurangnya omzet jaringan berbanding lurus dengan bonus yang diterima para top leader juga menurun drastis.


Oleh sebab itu disusunlah sebuah strategi baru dari beberapa top-top leader untuk membangun sesuatu agar omzet jaringan meningkat + ada ketertarikan bagi orang-orang baru/masyarakat, maka tercetuslah konsep supermarket dengan nama BannerStore.


Dengan slogan baru mereka NETWORK MARKETING + RETAIL MARKET = BANNER STORE TIENS. Diharapkan dapat memperbaiki suatu keadaan yang lebih baik. Dengan konsep ini, para member Tianshi tidak hanya membeli produk Tianshi saja, melainkan bisa belanja barang-barang kebutuhan sehari-hari yang kemudian nominal pembelanjaan tersebut akan dikembalikan dalam bentuk TGS sebesar 10% dari nominal belanjanya.


Berikut cuplikan sebuah iklan yang saya ambil dari sumber: http://banner-store.blogspot.com/

—————————————————————–

TIENS = KESEHATAN + NETWORK MARKETING + RETAIL MARKET

“Lalu apa lagi yang harus dilakukan ? Kebanyakan orang yang sudah sukses segera menjadi *3 dengan melakukan pembelanjaan pribadi hingga mencapai nilai Rp. 2.000.000,-. Akan tetapi apabila Anda merasa 2 juta rupiah itu mahal, cukup join 85 ribu rupiah saja.

Apakah bisa dengan 85 ribu kita jadi suskses di bisnis ini ? sangat mungkin, tapi memerlukan waktu yang agak lama daripada kita langsung join di *3 (dengan melakukan pembelanjaan pribadi hingga mencapai 2 juta rupiah).

Mengapa demikian ? Dengan adanya BANNER STORE, maka kita dapat melakukan BELANJA BULANAN di sana. Dengan demikian kita akan mendapatkan omzet 10% dari pembelanjaan yang kita lakukan. Apabila Anda setiap bulan melakukan pembelanjaan pribadi senilai Rp. 1.000.000,- di BANNER STORE, maka Anda akan mendapatkan omzet Rp. 100.000,.

Dalam waktu tidak lebih dari 2 tahun Anda sudah menjadi seorang *3. Apabila semua jaringan Anda adalah *1 dan melakukan pembelanjaan di BANNER STORE, maka dalam waktu 2-3 tahun, Anda akan menjadi seorang GOLD LION. Ingat !!! Tidak semua orang melakukan pembelanjaan bulanan sebesar 1 juta rupiah, pasti ada yang melebihi nominal tersebut.

Dengan demikian kesempatan kita untuk menjadi GOLD LION menjadi semakin cepat. Sekarang bukan zamannya lagi bisnis Networking mahal, karena TIENS sudah menggabungkan konsep NETWORK MARKETING dengan konsep RETAIL MARKET. NETWORK MARKETING + RETAIL MARKET = BANNER STORE TIENS KURANG APA LAGI USAHA INI.”

—————————————————–


Saya pernah bertemu dengan teman saya yang bekerja di perusahaan ALFAMART mengatakan kepada saya kalau bisnis retail semacam supermarket atau minimarket margin keuntungan sangat tipis sekali. Coba bayangkan saja dengan konsep supermarket BannerStore-nya Tianshi masih berani untuk memberikan profit kepada membernya yang belanja di sana. Trus kok bisa Tianshi memberikan profit kepada membernya. Jawabnya gampang saja, harga produk sudah dinaikkan (terutama barang-barang kebutuhan sehari-hari) silahkan cek, coba belanja ke BannerStore, setelah itu bandingkan dengan harga produk di supermarket lain.


Perlu diingat pula kata-kata “Dengan demikian kita akan mendapatkan omzet 10% dari pembelanjaan yang kita lakukan. Apabila Anda setiap bulan melakukan pembelanjaan pribadi senilai Rp. 1.000.000,- di BANNER STORE, maka Anda akan mendapatkan omzet Rp. 100.000,.” kata-kata semacam itu bisa menjebak anda, silahkan tanya upline anda ya.


Dan satu lagi adalah “Dalam waktu tidak lebih dari 2 tahun Anda sudah menjadi seorang *3. Apabila semua jaringan Anda adalah *1 dan melakukan pembelanjaan di BANNER STORE, maka dalam waktu 2-3 tahun, Anda akan menjadi seorang GOLD LION.” Sangat bersifat iming-iming tanpa menjelaskan alur yang sebenarnya. Coba bayangkan dari *3 langsung lompat ke peringkat GOLD LION. Masak tidak ada penjelasan yang terarah seperti habis peringkat * 3 lalu *4, *5, dan seterusnya hingga GOLD LION. Saya yakin seyakin-yakinnya jika manipulasi penjelasan peringkat yang keliatannya gampang ditempuh, sebenarnya semuanya di serahkan pada sistem BannerStore yang keliatannya sangat mudah di jalankan.


Oke, kok mereka (member Tianshi) menggampangkan semua masalah hanya dengan BannerStore semua menjadi gampang, bak mujizat saja. Menurut saya Supermarket atau bisnis Retail BannerStore adalah seperti ini :

Harga produk kebutuhan sehari-hari (bukan produk supplemen Tianshi) tidak kompetitif dengan pesaing / kompetitor sejenis

Pelanggan hanya terbatas dari kalangan member Tianshi, dan bukannya dari kalangan umum. Kalau kalangan umum mau belanja harus menjadi member dahulu. Untuk mendapat keuntungan yang 10 % tadi.

Konsep supermarketnya tidak ada istimewanya, malah kalah jauh jika dibandingkan dengan MAKRO, GIANT, CAREFOUR, maupun HYPERMART, apalagi beberapa member Tianshi sudah berkoar-koar kalau konsep supermarketnya akan mengalahkan ALFAMART maupun INDOMARET. Ha ha ha ha ha pengen ketawa nih…..

BannerStore digunakan sebagai media atau alat untuk menutupi kelemahan sistem marketing plan yang sangat susah ditempuh.

Hanya untuk membangkitkan semangat para member Tianshi saja.

Sebagai alat untuk menjebak sang prospek dalam melakukan presentasi. Mau bukti : ini nih kata-kata yang sering digunakan para penggila BannerStore :


è Selang satu minggu dari kejadian pertama, seorang teman mengaku mendapat kiriman SMS dari seseorang yang tidak dikenal. Isinya tawaran untuk bekerjasama mengembangkan supermarket. Teman saya tadi tentu kaget campur bingung. Gak ada angin, gak ada hujan, tiba-tiba ada tawaran kerjasama menggiurkan. Kemudian dia meminta saya menyelidiki siapa gerangan pengirim SMS tadi.Saat itu saya langsung curiga, jangan-jangan ini sama dengan yang kemarin. Langsung saya minta nomer HP si pengirim. Saya ajak ketemuan.Pada hari, jam dan tempat yang telah disepakati bersama, saya dan si pengirim SMS misterius tersebut betemu. Tanpa ba-bi-bu saya langsung tanya tentang kerjasama yang dia tawarkan. Dia lantas menjelaskan panjang kali lebar kali tinggi. Mulutnya sampai berbusa-busa!Sampai pada satu titik yang saya tunggu, dia akhirnya menyebut kata: BannerStore! Wakakakaka… saya langsung ngakak guling-guling dibuatnya!


è Selang satu minggu dari kejadian kedua, saya sendiri yang dapat SMS. Bukan dari pengirim misterius, tapi dari orang yang sudah saya kenal. Dia mengajak saya membuka bisnis franchise.

Sebenarnya saya sangat tertarik dengan model bisnis ini. Saya langsung terima ajakannya untuk bertemu.

Saat yang disepakati telah tiba. Teman saya tadi langsung mengajak saya ke sebuah lokasi dengan sepeda motor secara sendiri-sendiri. Kata teman saya ini bilang mau ketemu dengan pakar franchisenya, biar lebih jelas. Saya hanya bisa mangut mangut saja. Eeeiiiiitttt kok malah diajak ke Stokis Tianshi ya. Langsung saja saya hentikan teman saya itu, dan langsung sudahi saja kebohongannya.


è Sewaktu saya lagi di ruko, saya ditelpon sama seorang cewek. Entah dari mana dia dapat no hp gua. Nah si cewek ini menawarkan kartu diskon belanja di supermarket. Waktu saya tanya supermarket apa, si cewek malah mengalihkan dengan alasan lebih baik ketemu agar lebih jelas. Saya lalu menjawab ok lah, dan saya minta hari itu juga ketemu di ruko saya. Singkat cerita, si penelpon tadi datang, kemudian dia mengambil buku bergambar supermarket lengkap dengan foto-fotonya, namanya BannerStore. Trus saya tanya ke dia, di jogja sudah ada belum? Trus si cewek ini jawab, kalau di jogja dalam waktu dekat akan dibangun supermarketnya. Dalam hati gua bilang, wah nih cewek kelewatan sekali nawarin kartu diskon, masak harus belanja ke jakarta, sedangkan di jogja belum ada supermarketnya, berani nawarin kartu diskon lagi!!!usut punya usut saya mulai curiga sama BannerStore ini, lalu saya tanya lagi ke dia, kalau mau dapat kartu diskonnya bagaimana? Trus dia jawab, gampang mas, trus dia mulai keluarin sebuah buku berlogo UNICORE!!!!!! Waduh waduh, langsung saya skak mat aja, mau nawarin TIANSHI ya???? Si cewek ini malah kagok dan menjawab iiiiyyaa yyaa mas. Singkat kata saya langsung mengakiri perbincangan tersebut.

Sebagai alat untuk tidak lagi menggunakan kata-kata Tianshi dalam memprospek orang melainkan dengan kata Unicore atau BannerStore.

Sangat di sayangkan jika sekarang ini pelaku atau member Tianshi melakukan hal-hal yang bodoh dan goblok seperti menjebak orang dan sebagainya. Apakah mereka ini gak sadar, bahwa secara tidak langsung mereka ini malah merusak citra bisnis MLM secara umum?


Ditambah lagi jika dulunya antara tahun 2002 -2004 memulai dengan memberikan kebohongan kepada publik mengenai peresmian oleh Presiden Megawati dan Wakil Presiden Hamzah Haz, Setifikat FDA yang bohong (malah akhirnya mendapat warning letter dari FDA), Gelar Doktor Honoris Causa Mr.Li Jin Yuan dari Unesco PBB, kebohongan peringkat orang terkaya di Cina yang Ke dua, Sponsor Olimpiade Beijing 2008, masih banyak lagi deh.


Makanya banyak top leader maupun leader-leader yang hengkang dari Tianshi dari yang memiliki peringkat dari BL hingga GL seperti Pak Hartono, Pak Kwek, Pak Fahmi, Pak Efryansyah, Bu Jerry, Sujiwo dan Erna, masih banyak lagi. Apalagi leader yang berpringkat *7 dan *8 malah sangat banyak yang hengkang. Semua leader tersebut ada yang bikin MLM sendiri dan ada pula yang pindah ke MLM lain seperti Perferct, WooTekh, Tasly, Merro Internasional, Melia Nature (dulunya Melia Summit), MeliLea, K-Link, Synergy World Wide, dan sebagainya.


Singkat kata dan saran bagi anda yang berbisnis MLM, selamat bertarung dengan kompetitor MLM lain, bukalah mata, telinga, dan mulut anda untuk melihat dunia bisnis MLM secara riil dan bukannya anda dijadikan alat brainwashing oleh para leader anda. berpikirlah jernih dan waras. Hati-hati banyak orang edan. Seperti saya ini.


========================================================

Begitulah artilel mengenai supermarket tianshi yang ditulis saudara Bravo9682 di http://bravo9682.wordpress.com/2008/05/16/bannerstore/

Kami ucapkan terima kasih atas izinnya dan semoga masyarakat indonesia menjadi lebih mengerti ttg bannerstore maupun taktik mengajak tianshi versi supermarket, dan tidak begitu saja tertipu dgn sekedar mimpi2 indah belaka.

%d blogger menyukai ini: