Tanggapan terhadap blog yang mempertanyakan mengenai pengejaan nama John Heinerman.

Tanggapan terhadap blog yang mempertanyakan mengenai pengejaan nama John Heinerman.

Spelling John Heinerman Dan John Hellerman?

sumber asli

Secara tidak sengaja, saya menemukan suatu website yang membahas tentang “menguak fakta di balik kebohongan tianshi” yang ditulis oleh orang yang tidak dikenal dan tidak mencantumkan profilnya, atau alamat contact person yang jelas untuk bertanya. Entahlah atas dasar apa dan tujuan apa si penulis menulis blog ini tanpa penjelasan siapa dia dan mengapa dia menulis. Saya menemukan situs ini ketika browsing di internet mencari Tianshi, setelah saya menonton suatu acara di televisi yang membahas tentang tianshi.

Terima kasih atas perhatiannya kepada situs kami. Kami sangat memahami bila anda mengatakan kami orang yang tidak dikenal karena kamipun tidak mengenal anda. Itulah dunia maya (internet) dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Kami mempunyai alasan tersendiri mengapa kami tidak mencantumkan profil dari masing-masing anggota kami. Anda sudah membaca bagian FAQ dari situs kami tetapi masih bertanya. Kami mengharapkan bila anda menulis suatu pembukaan untuk menganalisa suatu tulisan untuk lebih membaca secara keseluruhan daripada mengambil bagian perbagian. Hal tersebut dapat membuat anda mengambil keputusan maupun asumsi yang salah. Di bagian FAQ tersebut kami sudah menjelaskan maksud dan dasar adanya situs kami tersebut. Kami menyadari pula bahwa pasti aka nada pro dan kontra dari tulisan kami dan kami akan membela pendapat kami sampai ada yang mampu menunjukkan bahwa tulisan kami itu ada yang salah dan menyesatkan. Hingga detik ini belum ada yang bisa menyanggah tulisan kami. Kami juga mencantumkan alamat email kami untuk digunakan kepada setiap orang yang ingin menyanggah atau menyampaikan pendapat dan keluhan. Sejauh ini kami menganggap hal itu sudah cukup dengan bukti anda bisa meng-email kami dan mendapat respons dalam waktu yang cukup singkat. Apakah yang anda maksud alamat contact person? Alamat rumahkah? Sangat naïf dan picik sekali pikiran anda bila anda menganggap hal itu HARUS ada baru seseorang bisa dan boleh berpendapat. Kami sendiripun tidak mempermasalahkan blog anda walaupun tidak ada data sama sekali juga. Kami lebih mementingkan isi diskusi daripada siapa yang berbicara dalam hal ini. Bila memang perlu kami bisa email kepada anda nama salah seorang anggota kami. Silahkan tulis maksud dan tujuan secara khusus bahan diskusi apa yang ingin anda angkat supaya kami dapat menugaskan salah seorang anggota kami yang berkompeten di bidang tersebut. Berikut akan kita bahas pendapat anda mengenai salah satu bagian tulisan kami yaitu mengenai John Heinerman.

Kemudian saya masuk ke situs yang berbentuk blog ini dan membaca artikel mengenai nama John Hellerman yang kemudian ternyata yang benar adalah John Heinerman dalam suatu video yang ditampilkan tianshi pada suatu acara. Setelah saya melihat video-nya di youtube, saya kemudian menyadari bahwa spelling John Hellerman dan John Heinerman ketika memperkenalkan diri ternyata hampir sama dan sulit dibedakan. Kemudian saya meneruskan membaca artikel tersebut dan menemukan kutipan di bawah ini

Setelah ketahuan bahwa nama John Hellerman itu palsu, mereka (tianshinaga dan bbrp org tianshi) membangga2kan mengenai John Heinerman sbg “nama asli” dr John Hellerman.

hmm,, kalimat yang cukup sinis sekali untuk seseorang yang membahas dan menganalisis tentang suatu perusahaan tanpa motif atau non-profit. Padahal itu bukan masalah besar, bahkan nama presiden kita pun sering ditulis bukan Susilo Bambang Y. di luar negeri, tetapi Yudhoyhono B. Soesiloh dengan spelling yang berbeda. Seperti yang bisa anda temukan di kedutaan besar di luar negeri jika anda pernah kesana.

Permasalahan mengenai nama John Heinerman dimulai sejak lama. Hal ini bukan permasalahan kecil karena menyangkut identitas seorang individu, seorang intelek dari kalangan akademis. Perlu diingat bahwa nama seseorang berhubungan langsung dengan kredibilitasnya apalagi di dunia bisnis. Dengan mengangkat contoh penulisan nama yang anda berikan tidak dapat dijadikan pembenaran atas suatu kesalahan seberapapun kecilnya. Pihak sekretariat Negara berhak dan bisa melakukan protes terhadap kesalahan tersebut. Kesalahan adalah kesalahan dan tidak dapat menjadikan itu suatu norma. Sama seperti anda mengatakan ada yang salah mencantumkan gelar akademis seseorang secara salah sehingga anda juga boleh salah? Contoh yang mudah adalah Drs. Sarjowo dengan Dr. Sarjowo. Lihat perbedaannya?

Dengan kalimat seperti ini dan banyak lagi yang saya temukan, sangat bertentangan dengan yang saya baca di halaman FAQs

Maksud dan tujuan dari website ini sangat jelas yaitu memberikan segala informasi yang benar kepada masyarakat Indonesia mengenai Tianshi berdasarkan fakta dan analisa ilmiah.

Benar, fakta memang benar, tetapi mengapa dipermasalahkan hal sekecil ini? mengapa tidak diinformasikan saja?

Kami melihat hal ini bukan suatu kasus yang kecil karena ini terjadi secara sistematis dan menyeluruh. Tunjukkan kepada kami perusahaan lain yang salah menuliskan seorang pendukungnya atau sponsornya dan menganggap itu suatu hal kecil. Kami melihat ini mengandung suatu unsur kesengajaan dan bukan ketidaksengajaan. Ini mengingat lamanya dan betapa luasnya hal ini terjadi. Bukan di tingkat pusat saja tetapi sampai ke tingkat distributor. Apakah ini sengaja dibuat agar orang yang ingin tahu lebih dalam mengenai si Professor sengaja disesatkan dan kesulitan mendapat informasinya? Kami anggap itu YA. Lihat pula kesengajaan dari Tianshi dengan gelar Honoris Causa untuk presidennya sendiri yaitu Li Jin Yuan (http://www.tianshi-watch.com/2008/04/benarkah-li-jin-yuan-mendapat-kan.html).

Masalah yang janggal dan saya temukan di website ini ternyata tidak berhenti disini saja, saya teruskan membaca dan banyak sekali saya temukan kejanggalan lainnya, seperti kutipan ini

di sini dia TIDAK menyatakan diri sebagai ahli gizi TAPI medical anthropologist.definisi medical antropologist bisa dilihat di wikipedia

dan dari definisi wikipedia, ternyata medical anthropologist lebih condong kearah ilmu sosial dan kebudayaan daripada ilmu kedokteran.

Dari sini medical anthropologist (bahasa indonesianya ahli anthropologi obat) adalah cabang dari ilmu gizi, matakuliahnya ada di ilmu gizi, bisa anda cek dengan memasukkan kata kunci di internet, atau melihat halaman ini, kurikulum ilmu gizi di undip. Professor John Heinerman memang tidak menyebutkan ahli ilmu gizi, tetapi dia adalah ahli di bidang medical anthropology yang merupakan bidang ilmu gizi. Hmm, lalu dimana perbedaannya?

Perlu anda tahu bahwa ahli gizi dan ahli bidang medical anthropology adalah dua bidang yang berbeda, sama seperti dokter gigi dan dokter umum adalah dua bidang kedokteran yang berbeda. Mencampuradukkan keahlian disuatu bidang ke bidang yang lain adalah suatu hal yang berbahaya dan menyesatkan. Contoh yang mudah yang mungkin dapat anda mengerti adalah bidang teknik sipil yang merupakan dari suatu ilmu umum bidang teknik. Di sisi lain ada teknik kimia, teknik fisika, teknik mesin, dst. Apakah seorang ahli teknik sipil dapat mengklaim dirinya ahli teknik fisika atau ahli teknik mesin? Tentu tidak bukan? Kami tidak mempunyai permasalahan dengan Prof. Heinerman sendiri tetapi lebih kepada pihak Tianshi yang sengaja memberikan nama yang salah sebagai bagian dari upaya penyesatan informasi. Kelucuan yang paling besar adalah dengan serempak setelah kami menunjukkan kesalahan nama tersebut, tianshinaga dan berbagai situs lainnya memberikan jawaban dan sanggahan yang menggelikan dengan mengatakan itu nama palsu. Siapakah yang ingin menggunakan nama palsu bila memang menjadi pendukung besar satu perusahaan?

Kejanggalan kedua di statement ini adalah memang benar medical anthropologist lebih berhubungan dengan ilmu sosial dan kebudayaan daripada ilmu kedokteran, tetapi apa hubungannya ilmu kedokteran dan ahli gizi yang disebutkan dan dipermasalahkan? Tidak ada seorangpun yang menyebutkan bahwa John Heinerman adalah ahli ilmu kedokteran, bukan?

Statement kedua bahwa medical anthropologist lebih berhubungan dengan ilmu sosial dan kebudayaan daripada ilmu kedokteran tetap berlaku disini. Permasalahan timbul bila ketidaktahuan masyarakat mengenai cabang ilmu medical anthropologist dipermainkan dan disalahgunakan. Contoh yang gamblang adalah kasus ini sendiri. Tanyakan kepada 10 orang awam apakah mereka tahu siapa dan apa itu medical anthropologist. Kami pun sangat yakin bahwa anak-anak pelajar yang menjadi distributor Tianshi sebagian besar tidak tahu siapa dan apa keahlian John Heinerman. Mereka akan secara mentah-mentah berasumsi dia adalah seorang ahli ilmu gizi maupun kedokteran. Silahkan survey. Penyesatan seperti ini yang kami tolak secara tegas. Tidak ada seorangpun yang menyebutkan bahwa John Heinerman adalah ahli ilmu kedokteran, bukan? Karena memang banyak yang tidak tahu perbedaannya dan tidak dijelaskan secara tegas oleh pihak Tianshi sendiri. Apakah anda sudah tahu sebelumnya apa itu medical anthropologist sebelum kami mengangkat masalah ini?
Lalu anda bisa menilai apakah pernyataan seperti kutipan yang disebutkan situs ini benar atau tidak?

dari sini kita bs mengetahui “rekomendasi” John Heinerman terhadap produk tianshi sebatas apa? hahaha dan jangan lupa diganti ya info di webnya dan seminar2nya bahwa John Heinerman BUKANLAH ahli gizi.

Hmm, anda tentu bisa menjawabnya sendiri

Ya, tentunya harus dijelaskan oleh pihak Tianshi bahwa ia bukan ahli gizi tetapi ahli bidang medical anthropologist supaya tidak terjadi salah kaprah yang berakibat penyesatan informasi yang diturunkan terus menerus dari satu distributor ke distributor lain dan akhirnya ke masyarakat.

Tentang buku yang ditulis oleh John Heinerman, yaitu buku mengenai Juice dan lain sebagainya, bisa anda lihat disini, Amazon’s List of John Heinerman’s book, pada kesaksiannya tentang tianshi, produk suplemen tentang suplemen makanan berbahan dasar herbal dan buku-buku yang ditulisnya apakah ada masalah yang anda temukan?

Hampir semua buku-buku yang ditulis membahas tentang bahan-bahan alami untuk penyembuhan, dan juga ada tentang ramuan anti-aging atau penuaan.

Ingat bahwa kapasitasnya adalah ahli medical anthropologist dan bukan ahli gizi dan keberatan terbesar kami bukan kepada buku-bukunya maupun pandangannya pada agama (seperti tertulis dibawah) tetapi lebih kepada upaya Tianshi untuk menyamarkan segala hal yang benar dan tepat dari para distributornya.

Hal ini sangat bertentangan dengan statement di bawah ini

dia membuat buku populer encyclopedia juicedan ahli jeruk nipis, dia meneliti cara pilih jeruk nipis yang baik
ini buku juice nyadia ini ahli bikin juice

buku #1

buku #2

list buku John H lainnya

yang gilanya buku heinerman yang ini, dia itu orang MORMON dan bikin buku tentang Alien

book by John Heinerman, Ph.D., called “People In Space,” published by Cassandra Press, PO Box 868, San Rafael, CA 94915, in 1990, ISBN 0-9459946-08-02, 138 pp.

disini John cerita tentang penghuni mars, merkurius dan planet2 lainnya.

ahli juice, ahli jeruk nipis dan ahli Alien

Juice dan jeruk nipis adalah bagian dari alam, kan? gizi dan apa yang kita makan semua tentunya dari bahan-bahan alami, lalu apa ada yang salah dengan menulis juice yang berhubungan dengan gizi?

Tidak ada yang berkata bahwa hal tersebut salah.

Mengenai buku yang berjudul “People In Space” tersebut adalah buku rohani kristen yang ditulis bukan sebagai bidang ilmu pengetahuan tetapi kerohanian, buku tersebut bersifat fiksi dan dicetak terbatas untuk kalangan keluarga saja. Apa yang salah dengan dia menulis buku kerohanian untuk keluarganya dengan ilmu gizi dan pernyataan yang dikeluarkannya tentang tianshi? Anda pasti bisa menjawabnya sendiri.

Apakah kami mengatakan hal itu salah?

Lalu, bagaimana dengan pernyataan lain yang saya dapatkan dari situs ini?

Orang ini berani ngaku ahli gizi, berani kasih rekomendasi Gizi (yang telah diakui adalah bukan hak dan kompetensinya… bnr2 gila…)eh juga jago dan anggota Mormon

ahli mahluk2 luar angkasa yang tinggal di planet2 di seluruh alam semestaGenghis khan dan sejarah Tiongkok 5000 tahun, jangan-jangan bisa beliau hubungkan dengan makhluk2 di planet2 luar angkasa ya?

Tienshi juga berasal dari luar bumi mungkin?

gila hebat banget ya!!

Tianshi gitu loh! hehehe…

Dan dgn semua data mengenai John Heinerman, apa mungkin tianshi sengaja mengganti namanya menjadi “Hellerman” agar tidak ketahuan bahwa dia sebenarnya ahli juice, ahli jeruk nipis dan ahli Alien ya??

Apapun jawabannya, tetap saja fakta mengenai John Heinerman sudah didapat.
Jd pada akhirnya kami tegaskan, John Heinerman sama sekali BUKAN ahli gizi TP dia adalah

AHLI JUICE, AHLI JERUK NIPIS, dan AHLI ALIEN.

so? jgn nipu org banyak dgn blg dia ahli gizi dan stop pemasangan videonya d seminar2 ok?

Jika kalian para pro tianshi ingin memujanya, blg sejujurnya bahwa dia bintang MLM lain, ahli jeruk nipis, ahli alien atau ahli mormon jg bisa, hahaha.

Dari pengambilan kata dan analisis yang dilakukan oleh kutipan di atas, apakah bisa dikatakan bahwa penulis bersifat netral dan menganalisis secara ilmiah berdasarkan fakta-fakta yang ada? Apakah bisa dikatakan tulisan ini merupakan analisa ilmiah berdasarkan fakta dan layak untuk dibaca?

Kami tidak pernah mengatakan kami netral karena kami adalah pionir penentang Tianshi. Tugas kami membeberkan segala upaya penyesatan informasi dan penyesatan akhlak dan penipuan pada masyarakat oleh Tianshi. Sejauh ini analisa kami tetap benar sesuai dengan jawaban kami diatas. Begitu banyaknya distributor Tianshi yang mengagungkan Prof. Heinerman secara salah kaprah. Adalah bagian dari tugas dan tujuan kami untuk memberitahukan kepada para Distributor dan simpatisan Tianshi kenyataan sebenarnya. Kredibilitas Prof. Heinerman dapat anda lihat sendiri dari uraian kami. Ingat bahwa krediblitas seorang akademisi dan yang dianggap intelek adalah sangat penting. Anda tentu tidak akan memilih seorang pendukung anda dari seseorang yang mempunyai rekor jelek di hidupnya bukan? Sama seperti kasus di pengadilan yang dapat menganulir suatu kesaksian dari seseorang yang diragukan kredibilitasnya.

Tentunya anda bisa menilainya sendiri, bukan?

Ya, kita semua dapat menilai sendiri bagaimana Tianshi beroperasi.Terima kasih.

Ingin memberi tanggapan? datang saja ke :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=865698

atau bila anda sekalian memiliki berbagai keluhan/pengaduan mengenai tianshi? lgs saja hubungi kami lewat : :

pr@tianshi-watch.com

%d blogger menyukai ini: